Pengaruh Green Advertising Terhadap Brand Image Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Ades (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sriwijaya)

  • Indah Syifa Maharani Universitas Sriwijaya
  • Farisha Musdalifah
Keywords: green advertising, brand image, Ades

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh Green Advertising terhadap Brand Image AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Ades, dan seberapa besar pengaruh yang diberikan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik deskriptif eksplanatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Green Advertising, yang merupakan periklanan yang berlandaskan strategi pada isu lingkungan hidup. Data penelitian diperoleh dari data primer, sekunder dan hasil penyebaran kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa pengaruh Green Advertising terhadap Brand Image AMDK, Merek Ades sebesar 74,5% dan sisanya dipengaruhi faktor lain. Regresi linier sederhana diperoleh Y = 2,417X + 19,408. Koefisien regresi X menyatakan bahwa setiap kenaikan nilai Green Advertising sebesar 1% akan memberikan peningkatan nilai sebesar 2,417 terhadap Brand Image AMDK Merek Ades di kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya.

Published
2024-08-15